Cara Mengatasi Error 86006 Xiaomi Saat Unlock Bootloader (Tested)

Daftar Isi [Show]
Sigaptech.com - Biasanya xiaomi terbaru ya semisal xiaomi redmi 5 atau Xiaomi redmi 5 plus pada saat mau Unlock Bootloader/UBL pasti ada yang mengalami Error 86006. Padahal sudah mendapatkan sms persetujuan untuk unlock bootloader. Tidak menutup kemungkinan tipe xiaomi yang lain juga mengalami Error 86006.

Jika masih garansi TAM pastinya masih memakai miui global stable. Itulah yang kemungkinan besar menyebabkan Error 86006 ini. Terus bagaimana solusi untuk mengatasi error ini?.

Cara Mengatasi Error 86006 Xiaomi Saat Unlock Bootloader

Setelah saya browsing sana sini akhirnya menemukan caranya. Kalian bisa mengikuti caranya dibawah ini

Solusi Error 86006 Xiaomi Saat UBL


Kira kira tampilan error 86006 seperti ini

Cara Mengatasi Error 86006 Xiaomi Saat Unlock Bootloader 2

  1. Pastikan kalian memakai ROM Developer China ya. Kalian bisa mendownload rom nya dan menggantinya sesuai tipe xiaomi kalian. Kalau belum tahu caranya kalian bisa membaca Cara Flash Miui Semua Xaiomi Tanpa PC.
  2. Jika cara tersebut gagal pasti rom kalian rom abal-abal. Caranya harus memakai miflash. Cara Flash Xiaomi Dengan Miflash.
  3. Setelah itu, lakukanlah format Factory atau reset pabrik melalui menu pengaturan. Saran saya lakukan backup data penting kalian takutnya data hilang.
  4. Setelah di flash dan melakukan format factory nanti setelah dihidupkan kembali akan memasuki mode setup wizard.
  5. Tahap ini kalian WAJIB tekan YES atau OK semuanya.
  6. Setelah masuk homescreen selanjutnya Instal VPN China, kalian bisa mendownload aplikasinya disini dan jalankan aplikasinya.
  7. Masuk ke menu developer. (Kalau belum tahu baca cara masuk menu developer xiaomi)
  8. Centang USB debugging --> Masuk ke Mi Unlock Status dan Log In dengan menggunakan akun Mi kalian.
  9. Selesai. Seharusnya sekarang error 86006 sudah tidak muncul kembali.

Owh ya usahakan dalam proses UBL baterai kamu diatas 50% ya.

Jika cara diatas gagal biasanya dipengaruhi oleh server xiaomi sendiri. Ya server merekan sedang gangguan karena traffic nya terlalu banyak. Jika gagal, pada waktu proses UBL mending dilakukan pada tengah malam.

SIlakan mencoba.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar