Solusi Can Not Found File Flash All Except Storage Bat Waktu Flash

Daftar Isi [Show]

Sigaptech.com - Ceritanya kemarin saya diminta tolong teman untuk flash xiaomi dia karena dia salah instal kernel. Ya karena salah instal kernel maka terjadilah bootloop dan parahnya TWRP yang sudah dia instal juga hilang. Saya intal kembali TWRP dengan ADB fastboot, hasilnya?. Masih saja bootloop. Ya satu satunya cara memang harus di flash ulang pakai mi flash. Saya memberi tahu dampak dari flashing ulang ini, yaitu data yang ada di hp akan hilang. Ternyata dia gak masalah. Oke langsung saja saya eksekusi. Ternyata error dengan keterangan "Can Not Found File Flash All Except Storage Bat ". Padahal isi dari datanya sudah benar. Setelah browsing sana sini akhirnya menemukan solusi.

Solusi Can Not Found File Flash All Except Storage Bat Waktu Flash

Ya akhirnya saya menemukan solusi dari forum xiaomi, ternyata caranya cukup mudah. Ya setidaknya tidak terjadi error lagi dan berhasil.

Cara Memperbaiki Can Not Found File Flash All Except Storage Bat

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengatur explorer laptop terlebih dahulu agar mudah, caranya seperti berikut ini
    Download Xiaomi Mi Flash Terbaru
    Buka explorer - Pilih Organize - Folder and search options - Pilih tab view - Hilangkan centang Hide extensions for known file types dan tekan oke
    Solusi Can Not Found File Flash All Except Storage Bat Waktu Flash 2
    Solusi Can Not Found File Flash All Except Storage Bat Waktu Flash 3
  2. Kalau sudah langkah selanjutnya yaitu mengekstrak hasil dari download situs xiaomi. Biasanya extensi dari hasil download kan berformat .tar (kalau belum tahu langkah flash xiaomi bisa dibaca cara flash xiaomi dengan miflash) Misal hasil dari download namanya ferrari_global_images_6.7.21_20160712.0000.26_5.0_global_90e9d6b875.tar Ubahlah extensinya menjadi ferrari_global_images_6.7.21_20160712.0000.26_5.0_global_90e9d6b875.tgz (kalau ada peringatan di tekan OK/Yes saja)
  3. Selanjutnya extract saja file yang sudah diubah tersebut.
  4. Sekarang buka aplikasi miflash dan jalankan proses flash
    Solusi Can Not Found File Flash All Except Storage Bat Waktu Flash 4
    Kok masih terjadi error?. Ternyata masalahnya ada kita tidak pilih pilihan clean all. Coba kalian pilih clean all dan refresh dan flash kembali. Pasti sekarang sudah bisa
    Solusi Can Not Found File Flash All Except Storage Bat Waktu Flash 5

Ya hanya dengan ubah pilihan clean all maka bisa kembali normal. Silakan mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar