Cara Memperbaiki Xiaomi Kedip Led Merah

Daftar Isi [Show]

Sigaptech.com - Beberapa hari yang lalu ada seorang teman pengguna xiaomi yang mengalami masalah lampu led berkedip terus menerus. Menurut penuturan dia, dia bermain game sambil di cas. Dia kira cuma bootloop, terus diflash, ternyata masih sama saja. Dia mulai pasrah karena dikiranya matot/mati total. Akhirnya dia berkonsultasi kepada saya.

Akhirnya dia bisa tersenyum kembali setelah mendengar penuturan dari saya, ya dalam kondisi led berkedip seperti itu masih ada harapan buat normal kembali karena xiaomi nya masih terdeteksi di laptop saya. Setelah mencari solusinya akhirnya hp dia kembali normal.

Cara Memperbaiki Xiaomi Kedip Led Merah

Saya akan memberikan solusi masalah kedip led merah kepada anda, karena hampir semua tipe xiaomi juga bisa mengalaminya. Dari xiaomi tipe awal sampai tipe terbaru.

Solusi Mengatasi Xiaomi Kedip Led Merah

Langsung saja kalian praktekan cara yang saya lakukan.

  1. Pertama kali kalian lepas casing bodi xiaomi (bisa mencari cara lepasnya di youtube), dan setelah casing lepas, lepaskan (cabut) kabel flexibel baterai yang menancap ke board.
  2. Dalam keadaan seperti itu, caslah xiaomi kalian dan nantinya secara langsung xiaomi akan nyala dan muncul logo khas MI.
  3. Selanjutnya sambil tetap dicas kita pasang kembali kabel flexibel baterai ke board.
  4. Selesai sekarang xiaomi kalian pasti normal kembali.
  5. Jika masih gagal itu tandanya terjadi kebocoran baterai (gejala soak) xiaomi, dan kalian WAJIB mengganti baterainya.

Mengapa Xiaomi Kedip Led Merah?

  1. Karena terjadi panas berlebih.
  2. Baterai bocor/soak.
  3. Emmc rusak.

Cara Mencegah Gejala Kedip Led Merah

Sebelum mengalami masalah kedip merah, mending dicegah terlebih dahulu, seperti penyakit, mending mencegah daripada mengobati.

  1. Jangan sering-sering main game sambil di cas.
  2. Kalau hp sudah panas usahakan diamkan terlebih dahulu.
  3. Jangan suka flashing hp menggunakan komputer.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar