Cara Unlock Bootloader Xiaomi Garansi Resmi / TAM

Daftar Isi [Show]
Sigaptech.com - Setiap melihat group xiaomi kok rasanya banyak yang bertanya bagaimana sih caranya unlock bootloader digaransi TAM?. Ya memang bagi para penikmat opreker pasti ritual UBL wajib dilakukan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang garansi resmi dengan mudah di unlock bootloader, kali ini semakin susah saja. Makanya sekarang garansi distributor menjadi primadona para mi fans.

Buat para pengguna xiaomi, unlock bootloader sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan karena mereka dengan bisa bebas mengkustomisasi hp mereka dengan gaya mereka sendiri. Biasanya setelah melakukan unlock bootloader hal pertama yang mereka lakukan adalah menginstal TWRP. Dengan TWRP mereka bisa menginstal berbagai macam mod tanpa izin dari miui itu sendiri.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Garansi Resmi TAM

Tapi masalahnya saat ini pihak Xiaomi sepertinya memperketat keamanan mereka dengan cara meng lock bootloader mereka. Bahkan ponsel keluaran terbaru mereka seperti Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Redmi 5 Plus, Xiaomi redmi 4X yang bergaransi resmi atau biasa disebut TAM sangat sulit untuk di unlock bootloader.

Tapi tenang saja, sekarang sudah ada caranya unlock bootloader untuk xiaomi yang bergaransi TAM.

Cara UBL Xiaomi Garansi TAM


1. Log out terlebih dahulu akun Mi dari xiaomi kalian.

2. Pastikan xiaomi kamu sudah berada dirom developer china ya. Jika masih dirom global silakan ubah terlebih dahulu ke rom developer china. Ada 2 cara
- flashing xiaomi tanpa komputer baca disini
- flashing xioami dengan miflash baca disini

3. Nah ini yang penting, saat kamu masih di sesi setup wizard. Nantikan setelah proses flashing selesai akan masuk ke setup wizard ya biasanya untuk mengatur setting bahasa, region dan lainya. Pilihlah bahasa Inggris, untuk region atau wilayah pilih lah Hongkong.

4. Jika sudah masuk ke homescreen selanjutnya masuk ke menu developer.

5. Centang USB Debugging dan pada Mi Unlock Status Tekan Add Account and Device. (wajib terhubung dengan internet ya)

6. Jika berhasil nanti ada notifikasi "Added Successfully Mi Account is Associated with this device now".

7. Pastikan kamu sudah menerima sms persetujuan untuk unlock bootloader ya. Buat yang belum melakukan request sms persetujuan ubl bisa dibaca di sini.

8. Silakan buka Mi Unlock tool dan login dengan mi akun yang sama dengan mi akun yang ada di xiaomi.

9. Jika sudah berhasil login selanjutnya masuk ke mode fastboot (matikan xiaomi terlebih dahulu, dan dalam posisi mati tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan sampai muncul logo mi bunny).

10. Sambungkan xiaomi ke komputer dengan kabel data.

11. Tunggu sampai tulisan "Telepon Tidak Tersambung" berubah menjadi "Telepon Tersambung".

12. Kemudian tekan tombol Buka Kunci.

13. Tunggu hingga proses ubl selesai.

14. Biasanya proses ubl tidaklah lama, ya paling-paling semenit.

15. Selamat sekarang xiaomi kamu sudah unlock bootloader.

Owh ya apabilan pada saat menambahkan mi akun terdapat error 86006, silakan baca cara mengatasi error 86006 xiaomi.

NOTE
Sekarang xiaomi sudah memudahkan penggunanya tanpa sms persetujuan lagi. Silakan baca Cara Unlock Bootloader Xiaomi Terbaru Tanpa SMS
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar