Skip to main content

Cara Memasang Google Camera di Redmi Note 7 Tanpa Root dan UBL

Sigaptech.com - Seperti kita ketahui, Redmi Note 7 merupakan tipe redmi yang laris manis di pasar Indonesia. Bayangkan saja pas pertama kali rilis dan di jual resmi di toko online Lazada dengan mudahnya langsung habis terjual. Sampai-sampai dicap sebagai handphone GHOIB karena langkanya.

Salah satu kelebihan dari Redmi Note 7 adalah kameranya, terutama kamera belakangnya yang beresolusi 48MP.

Cara Memasang Google Camera di Redmi Note 7 Tanpa Root dan UBL

Foto yang diambil dari Redmi Note 7 sudah sangat bagus. Apalagi harganya cukup murah dikelasnya. Hanya sekitar 1,9an juta. Tetapi jika kalian ingin menambah kualitas foto, kalian bisa mencoba Google Camera.

Cara pasang Google Camera sama dengan memasang aplikasi lainya yaitu hanya dengan instal .apk nya saja dan langsung bisa digunakan.

Lah memangnya tidak perlu mengaktifkan camera2 API?. Setahu saya untuk ponsel xiaomi keluaran terbaru saat ini secara default sudah aktif, jadi kita tidak perlu lagi mengaktifkan secara manual.

Download dan Instal Google Camera Redmi Note 7

Banyak sekali situs yang menyediakan link download google camera. Untuk situs resminya yang menyediakan google camera ada disini. Silakan kalian kunjungi situs itu dan download versi yang terbaru.

Mana yang terbaik?. Kamera bawaan atau google camera?.

Menurut saya, Google Camera tetap lebih bagus. Di sebagian kasus, GCam dapat memberikan hasil foto dengan warna yang lebih akurat namun tetap terlihat pleasing di mata. Namun, Redmi Note 7 sudah diberikan banyak pengembangan di processing. Terlihat di beberapa foto dengan hasil foto yang hanya sedikit perbedaannya dengan GCam.
Untuk contoh foto sebaiknya kalian mencoba sendiri saja, pastinya kalian kalau sudah mampir ke sini sudah mengetahui kualitas foto yang diambil dari google camera kan.

Kesimpulan


Redmi Note 7 merupakan smartphone fantastis. Spesifikasi yang disuguhkan sangat tidak seimbang dengan harga yang ditawarkan. Kamera, Prosessor, baterai, desain, dll semuanya mendapat 2 jempol dari saya. Meski demikian, Xiaomi tidak berpelit hati dengan membiarkan penggunanya memasang Google Camera tanpa harus root atau ubl atau istilah oprek lainnya.

Saya pribadi senang dengan keputusan Xiaomi yang mulai menjual smartphone mereka dengan camera2.api yang sudah aktif. Hal-hal "kecil" seperti ini bisa memberikan dampak yang besar bagi pengguna yang ingin lebih.
Aturan Berkomentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar