Cara Bypass Atau Melewati Verifikasi Google (FRP) Di Xiaomi, Redmi, dan POCO Tanpa PC

Daftar Isi [Show]

Jadi ceritanya kemarin hp xiaomi teman saya terjadi bootloop dan harus diflash ulang. Sialnya xiaominya masih lock bootloader (belum UBL), jadi saya harus melakukan test point untuk flash xiaominya. Kalian tahu lah untuk melakukan test point maka hp harus dibuka. Itulah mengapa saya sarankan kalau punya xiaomi sebaiknya di UBL (unlock bootloader) karena jika terjadi bootloop maka bisa langsung di flash tanpa bongkar hp.

Cara Bypass Atau Melewati Verifikasi Google (FRP) Di Xiaomi, Redmi, dan POCO

Setelah saya berhasil flash xiaomi dengan metode test point, seperti biasanya kita setting bahasa dan lainya. Lah setelah memilih tema terjadilah sesuatu yang menyebalkan yaitu suruh memasukkan akun google yang terkait sebelumnya.

Saya tanya keteman, dia tidak tahu karena akun google yang terpasang sebelumnya dibuatkan temanya. (Kalau punya smartphone jaman sekarang biasakan hafal / tulis akun googlenya ya). Ya saran saya jangan pernah membuat akun google asal-asalan, pasti nanti lupa email dan passwordnya.

Ingat fitur keamanan android saat ini sudah berkembang pesat, google sudah menerapkan fitur google verification yang sering disebut Factory Reset Protection atau lebih dikenal FRP. Sehingga penggunanya wajib memasukkan akun googlenya setelah proses reset dilakukan.

Ya intinya maskipun xioami kiat berhasil di flash atau direset, pada tampilan settingan awal xiaomi akan dicegat dengan verifikasi akun google. Kalau tidak bisa memasukkan akun google dengan benar, hp tidak bisa dilanjutkan.

Cirinya ketika xiaomi terkena FRP adalah dengan adanya pemberitahuan "Untuk menggunakan ponsel ini, terlebih dahulu Anda harus login ke akun google pemilik yang digunakan di ponsel ini saat terakhir kali di setel ulang"

Tapi tenang, kali ini saya akan memberikan solusi untuk bypass FRP / melewati verifikasi akun google tersebut.

Cara Bypass Akun Google (FRP) di Xiaomi, Redmi, POCO

  1. Pastikan kalian memiliki akses internet, baik menggunakan paket data seluler maupun WiFi
  2. Pada tampilan pertama kali, ikuti langkah standar setting awal xiaomi seperti memilih bahasa, memilih lokasi, menyambungkan ke koneksi data atau Wifi dan akhirnya sampai ke verifikasi akun google.
  3. Kalau sudah sampai ke verifikasi akun google, kembali saja ke settingan Jaringan, selanjutnya pilihlah "Tambah Jaringan / Add Network"

  4. Dikolom SSID ketik saja www.youtube.com selanjutnya seleksi/blok kata tersebut dan tekan icon RANTAI.

  5. Nanti otomatis langsung membuka aplikasi youtube. Seandainya ada notifikasi update abaikan saja/lain kali, setelah itu tekan pojok kanan dan tekan icon user kemudian tekan ketentuan dan kebijakan privasi
  6. Setelah menekanya nanti akan dialihkan ke browser, pilih saja chrome.
  7. Pada halaman chrome, ketikkan www.google.com selanjutnya cari quickshortcutmaker apk. Saran saya pilih di apkpure
  8. Buka dan install quickshortcutmaker tersebut
  9. Setelah dibuka pilih menu aplikasi/applications, dan pilih Setelan/Settings. Selanjutnya tekan Try/Coba


  10. Pada menu settings masuk ke My Device, pilih All Specs dan tekan MIUI Version 7x untuk mengaktifkan Developer mode (atau lebih lengkapnya baca cara masuk developer mode xiaomi)
  11. Setelah developer mode aktif, masuk kemenunya dengan cara pilih Additional Settings/Setelan tambahan dan Pilih Developer Options/Opsi pengembang
  12. Aktifkan pilihan OEM Unlocking/Buka Kunci OEM dengan cara menekan tulisan OEM Unlocking/Buka Kunci OEM. Intinya JANGAN dengan digeser icon slidernya. Jadi tekan saja pada tulisanya. Karena kalau dengan cara geser icon slidernya meski kelihatan aktif nanti akan off lagi. Untuk memastikanya silakan tekan tombol kembali dan masuk ke menu developer lagi, jika OEM Unlockingnya masih aktif artinya berhasil.

  13. Setelah OEM Unlocking berhasil diaktifkan selanjutnya lakukanlah reset xiaomi / kembali ke setelan pabrik. Menu ini ada di My device dan pilih Factory reset (tiap versi miui kadang beda penempatan fiturnya, intinya lakukanlah reset)
  14. Selesai

Bagaimana?. Mudah bukan untuk bypass FRP google di hp xiaomi?.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar